HPN 2021, PELNI Berikan Pelayaran Kelas Satu Bagi Penumpang Yang Beruntung

man-headphones

CN, Jakarta - PT PELNI (Persero) memberikan pengalaman pelayaran rasa kelas satu bagi penumpang yang beruntung untuk berlayar menggunakan fasilitas kelas satu pada pelayaran KM Kelud, Jumat (3/9) dengan rute Jakarta hingga Medan, sebagai rangkaian kegiatan menyambut Hari Pelanggan Nasional yang jatuh pada 4 September 2021.

Program tersebut merupakan wujud apresiasi Perusahaan kepada para pelanggan yang menjadikan kapal PELNI sebagai sarana transportasi utama. 

“Di perayaan HPN tahun ini, beberapa pelanggan yang beruntung kami berikan tambahan pelayanan dari kelas ekonomi menjadi kelas satu. Mudah-mudahan ini menjadi pengalaman berlayar yang berkesan dan tidak dilupakan," demikian diungkapkan VP Pemasaran Angkutan Penumpang PT PELNI Sukendra di Jakarta, Sabtu (4/9/2021).

Menurut Sukendra, para pelanggan yang terpilih juga berkesempatan untuk mengenal lebih dekat dengan fasilitas-fasilitas keselamatan yang dimiliki kapal PELNI. 

"Melengkapi pelayanan yang diberikan, kami memberikan fasilitas tour on board dengan mengunjungi area khusus yang hanya bisa diakses oleh kru kapal. Termasuk mengenalkan alat-alat navigasi dan keselamatan kapal. Informasi ini diharapkan menambah kepercayaan pelanggan berlayar bersama Kapal PELNI," tuturnya. 

Sebagai Perusahaan pelayaran di Indonesia, PELNI selalu berupaya untuk menghadirkan peningkatan pelayanan kepada pelanggan yang kini menyesuaikan dengan era digital. Setelah menghadirkan layanan vending machine di 10 pelabuhan keberangkatan, PELNI telah menerapkan sistem e-ticketing dan kini tengah mengembangkan sistem barcode pada tiket kapal. "Kedepannya, penumpang cukup menunjukkan barcode tiketnya melalui handphone masing-masing sehingga potensi tiket hilang ataupun tiket rusak bisa dihindari," ujar Sukendra. 

Sukendra juga menambahkan, inovasi lain yang sedang dikembangkan PELNI adalah dengan menghadirkan layanan aplikasi untuk memudahkan pelanggan kapal dalam melakukan pemesanan permakanan selama pelayaran berlangsung. PELNI juga tengah mengembangkan sistem untuk mengintegrasikan tiket kapal dengan sarana transportasi lainnya ketika penumpang kapal PELNI tiba di pelabuhan tujuan. 

“Inovasi pelayanan ini hadir untuk semakin memudahkan dan memberikan kenyamanan kepada seluruh pelanggan kapal PELNI," jelasnya.

Pelayanan kepada pelanggan juga diwujudkan melalui beberapa fasilitas seperti dapoer PELNI, ruang gym, area jogging, mushala. Selain itu juga tersedia beberapa ruangan yang dapat dipergunakan sebagai lokasi MICE (Meeting, Incentives, Conference, and Exhibitions).

Terpopuler

To Top