Unicharm Luncurkan Produk Edisi Terbatas Gunakan Bio Material

man-headphones

Presdir PT Uni-Charm Indonesia Tbk, Takumi Terakawa.

CN, JAKARTA - PT Uni-Charm Indonesia TBK (Unicharm) meluncurkan produk edisi terbatas menggunakan bio material dari 3 kategori yaitu popok bayi MamyPoko, pembalut wanita Charm, dan tisu basah antibakteri Kirey Wipes.

Peluncuran 3 produk sekaligus yang menggunakan bio material adalah yang pertama kalinya di Unicharm Group. "Dengan menggunakan bio material yang berasal dari tanaman tebu, batu kapur, minyak botani dan resin alami, produk-produk ini dapat mengurangi penggunaan material yang berasal dari minyak bumi," ucap Presiden Direktur PT Uni-Charm Indonesia Tbk, Takumi Terakawa di Jakarta, Selasa (4/6/2024).

Melalui inisiatif ini, menurut Takumi Terakawa Unicharm berharap dapat berkontribusi dalam mewujudkan lingkungan yang berkelanjutan atau sustainable. "Dari hasil riset yang kami lakukan, kesadaran konsumen akan lingkungan meningkat hingga 2 kali lipat dalam 3 tahun terakhir. Mengamati perubahan kesadaran yang terjadi pada konsumen, bertepatan dengan Hari Lingkungan Hidup Sedunia di tahun ini, Unicharm meluncurkan produk Charm, MamyPoko, dan juga Kirey Antibacterial Wipes yang menggunakan bio material," ujarnya.

Lebih lanjut Takumi Terakawa menyampaikan, sebagai perusahaan yang lebih dari 25 tahun mengembangkan bisnisnya di Indonesia, pihaknya memiliki tanggung jawab untuk berkontribusi terhadap masalah sosial dan lingkungan. "Oleh karena itu, kami akan terus melakukan berbagai inisiatif mulai dari peluncuran produk ramah lingkungan, dan berbagai kegiatan konservasi lingkungan," ungkapnya.

Dari 17 target SDGs (Sustainable Development Goals) yang dicanangkan, melalui kegiatan ini Unicharm berupaya untuk berkontribusi pada target No.12 "Konsumsi dan produksi yang bertanggung jawab". Dan juga dengan salah satu elemen slogan perusahaan Ethical Living for SDGs yaitu Konservasi lingkungan, Sumber daya laut, dan pemeliharaan keanekaragaman hayati.

"Untuk kedepannya kami akan terus berusaha untuk memecahkan masalah konservasi lingkungan dan sosial, serta berkontribusi pada perwujudan SDGs," tutup Presiden Direktur PT Uni-Charm Indonesia Tbk, Takumi Terakawa. (*)

Terpopuler

To Top