Kunker Ke Tiga Negara, Menhub Cari Dukungan Langsung Pencalonan Indonesia Menjadi Anggota Dewan IMO

man-headphones

CN, Jakarta - Tiga negara yaitu Uni Emirat Arab, Inggris, dan Arab Saudi akan menjadi tujuan kunjungan kerja Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam upaya meraih dukungan untuk Indonesia kembali terpilih menjadi anggota IMO periode 2024-2025 dan Eksternal Auditor periode 2024-2027.

“Dalam kunjungan ini kami membawa harapan besar Indonesia berhasil terpilih lagi menjadi anggota IMO periode 2024-2025 dan Eksternal Auditor periode 2024-2027. Selain itu, kami juga akan bertemu dengan berbagai pihak untuk menjajaki kerjasama di sektor Transportasi,” ujar Menhub, Jumat (24/11/2023).

Kunjunga kerja Menhub ke tiga negara tersebut dilakukan mulai 24 November 2023 s.d 3 Desember 2023.

Negara pertama yang akan dikunjungi Menhub yaitu Uni Emirat Arab pada 24-26 November 2023, untuk bertemu dengan sejumlah pihak untuk menjajaki peluang kerjasama di sektor transportasi, diantaranya dengan jajaran Abu Dhabi Port dan Abu Dhabi International Airport.

Selanjutnya negara kedua yang akan dikunjungi Menhub yaitu Inggris pada 27-29 November 2023, untuk menghadiri resepsi diplomatik dalam rangka pencalonan Indonesia menjadi anggota International Maritime Organization (IMO) dan External Auditor. Adapun pemilihannya akan dilakukan pada 1 Desember 2023 dalam Sidang Majelis IMO ke-33.

Di Inggris, Menhub juga akan bertemu dengan sejumlah Menteri dari beberapa negara diantaranya dengan Belanda, Jepang, Inggris, dan Qatar. Selain itu, Menhub juga akan bertemu dengan Sesjen IMO beserta delegasi IMO lainnya.

Kemudian, negara ketiga yang akan dikunjungi yaitu Arab Saudi pada 30 November – 3 Desember 2023, untuk bertemu dengan sejumlah pihak diantaranya yaitu dengan Menteri Transportasi dan Logistik Arab Saudi Mr. Saleh Al-Jasser, dan sejumlah pihak dari Port Projects Management and Development Co. Ltd, Prince Mohammed bin Abdul Aziz International Airport Jeddah, dan Saudi Arabia Railways.

Di Arab Saudi, Menhub juga akan menjadi pembicara pada kegiatan "ICAO Air Services Negotiation Event (ICAN) 2023" pada 3 Desember 2023, yang membahas peran transportasi udara dalam mendorong pertumbuhan ekonomi dan memajukan pariwisata di negara kepulauan Indonesia. 

Terpopuler

To Top