Ciledug Female Community Gelar Gowes Bareng

man-headphones

Ciledug Female Community Tangerang gelar gowes bareng. (ist)

CN, JAKARTA - Ciledug Female Community (CFC), sebuah komunitas perempuan di Ciledug, Kota Tangerang menggelar gowes sepeda bareng pada Minggu pagi (17/9/2023). Kegiatan ini sebagai upaya untuk meningkatkan kesehatan tubuh serta meningkatkan tali silaturahmi keluarga besar CFC.

Founder CFC, Silva Citra Dewi mengapresiasi bagi timnya yang hadir dan berpartisipasi dalam kegiatan gowes bersama tersebut.

Silva mengungkapkan gowes bareng sebetulnya ini acara rutin divisi sport di Ciledug Female Community yang setidaknya diadakan sebulan sekali, namun sempat vakum saat pandemi Covid-19.

"Sekarang akan kembali kita rutinkan lagi. Selain bersepeda, kegiatan olah raga bersama di CFC meliputi Senam, Pound Fit, dan Yoga tentunya dengan pelatih atau coach profesional yang bekerjasama dengan kami," jelasnya disela-sela gowes bareng.

Sebagai informasi, selain meningkatkan kekuatan otot dan fisik mengendarai sepeda juga ternyata memiliki dampak positif bagi mental kita. Menurut beberapa sumber, hal ini dipicu oleh keharusan untuk fokus pada jalan atau irama saat bersepeda. Jadinya, kemampuan berkonsentrasi dan Pada akhirnya, perasaan stres, depresi, atau kecemasan bisa mereda.

Manfaat terkait kesehatan mental ini sudah terbukti oleh penelitian. Sebuah studi yang dipublikasikan pada Perpustakaan Kedokteran Nasional (NLM) Amerika Serikat menemukan bahwa mengendarai sepeda di luar ruangan dapat meningkatkan fungsi kognitif dan kesehatan mental orang dewasa lantaran olahraga ini mendorong terjadinya pelepasan endorfin dalam tubuh, yang akan membantu kamu merasa lebih baik dan menurunkan tingkat stres. (*)
 

Terpopuler

To Top