CN, JAKARTA - Dalam rangka publikasi kepada masyarakat atas Capaian Kinerja Pelaksanaan Anggaran Tahun 2022, Museum Kebangkitan Nasional sebagai Unit Pelaksana Teknis Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi melaksanakan kegiatan Temu Publik Akhir Tahun bersama media cetak, elektronik dan online sekaligus launching kanal budaya Museum Kebangkitan Nasional 2022, pada Sabtu (10/12/2022).
Plt. Kepala Museum Kebangkitan Nasional Pustanto mengatakan Temu Publik ini bertujuan membangun sinergi dengan stakeholders dan media-media yang relevan untuk ikut menyukseskan kegiatan-kegiatan dari Museum Kebangkitan Nasional.
"Museum Kebangkitan Nasional terus melakukan inovasi terhadap kegiatan serta memperbanyak kolaborasi dalam setiap kegiatan baik dengan instansi maupun komunitas," ucap Pustanto.
Sebagai informasi, pada tahun 2023 secara kelembagaan Museum Kebangkitan Nasional akan melebur di bawah satu nama instansi “Museum dan Cagar Budaya”.
Per November 2022, kunjungan langsung ke Museum Kebangkitan Nasional sebanyak 26.916 orang, sedangkan kunjungan melalui program virtual tour sebanyak 1036 orang.
Bersamaan dengan kegiatan temu publik, juga dilangsungkan peluncuran 5 konten kanal budaya produksi Museum Kebangkitan Nasional tahun 2022 yang terdiri dari tiga konten dokumenter bertajuk “Indonesia Bangkit” dan dua konten drama fiksi “Generasi Bangkit”.
Konten-konten tersebut akan ditayangkan secara eksklusif pada kanal Indonesiana TV dan selanjutnya akan disebarluaskan melalui kanal Youtube Museum Kebangkitan Nasional. Dengan dukungan dari semua pihak, diharapkan Museum Kebangkitan Nasional selanjutnya dapat melaksanakan program pelestarian sejarah dan budaya dengan lebih efektif, efisien dan akuntabel, sehingga visi dan misi yang telah ditetapkan sebelumnya dapat tercapai. (*)
Museum Kebangkitan Nasional Gelar Temu Publik Akhir Tahun dan Launching Kanal Budaya
Sabtu, 10 Desember 2022 , 14:28:00 WIB
Plt. Kepala Museum Kebangkitan Nasional Pustanto.